Selasa, 05 Agustus 2014

Family Gathering

Tepat 2 minggu yang lalu gue abis liburan bareng keluarga besar gue yang berjumlah 17 orang (kaya mau tawuran), jadi yg ikut tuh: bapak, mama, ka yosie, bang kevien, kania, ka golda, ka sonya. claudia, tulang beni, tante anum, tante teti, bang bondan, clinton, lita, anjel & jaqluin. Ini liburan yang paling terspektakuler selama family quality time yang pernah ada! Why? karena kita liburan bukan di Jakarta, yang dimana diluar negri.. deket sih, 2 negara tetangga.

Jadi tiket uda di issued dari tahun lalu, yang tujuannya buat nemenin opung berobat.. ya manusia bisa berencana tapi God yang menentukan. Opung uda duluan berobat sama Tuhan Yesus tanpa ditemenin sama anak-cucunya.. eh ngga deng, Opung uda SEMBUH disana!! :'D

Well, ini tgl gatheringnya 17-22Jul 2014 yang dimana lagi bulan puasa & eforia pemilihan Capres. Jadi pulang2 kita langsung tau siapa presiden baut 5 tahun ini dan Selamat buat Pak Jokowi & Pak Jusuf Kalla :)
Lanjut... kita ambil penerbangan pagi dan tujuan awal kita berlabu di Kuala Lumpur, Malaysia. Liat muka tante & sepupu gue yg masih kecil2 baru pertama kali ke luar negri bikin makin seneng karna mereka excited banget dan ga lupa foto2.. di ariport pun mereka foto2. sampe minum air aja F.O.T.O :")

Singkat cerita kita tinggal di Pavilion Apartement. Lokasinya strategis abis dan connecting mall (PEACE ON EARTH) #anakMALL #tanpaMALL #kamiNOTHING (hastags ini ditujukan untuk claudia & ka sonya) :p
Oiya ini ke 2 kalinya gue ke Malaysia, dan baru menyadari negara ini sangat surga buat orang yang suka belanja. Makanan lumayan murah, dan yang paling gue suka adalah,.......... GOKL. apaan tuh GOKL?
GOKL adalah public transportationnya mereka yang GRATISTISTISSSS.. cakep ga tuh? keliling kota gratisssss.. busnya AC & modern. Andai ada GOKL versi di Jakarta bener2 surga buat orang yang ga punya uang tapi kakinya panjang kaya gue :")

trus kita ke Twin Tower.. asli panas nya lebih kacao daripada di Jakarta. Udah foto2 gitu, yang muda2 bikin foto ala kaya team cheerleader gitu.. ampe diliatin sama orang2. haaha
trus sorenya kita ke Genting yang dimana si kucil2 (lita, anjel, jaqluin) excited banget gegara gue pernah cerita soal jetcoaster didalam mall trus nanti tracknya keluar mall bisa liat pemandangan sekitar Genting, pas kita mau naik ternyata "maintanance". hancur hati ku mengenang dikau menjadi keping-keping. oke lebay ini.. tapi gue bisa liat raut muka anak2 pada kecewa banget. gue jadi kasian, akhirnya ka golda suruh gue nasehatin mereka bilang "udah gapapa dek ga naik jetcoaster, nanti di Singapore kan ke USS", bisik ka golda ke kuping ini. dan gue pun nasehatin mereka dan mereka mencoba menerima kenyataan pait ini.

Pas mau turun dari Genting ternyata antriannya kaya mau nonton konser.. panjang banget qaqaq... untung kita uda beli tiket bus buat turun jadi ka yosie langsung minta petugasnya buat prioritasin kita duluan yang naik bus dan akhirnya kita bisa duluan naik bus maupun pisah2. Bus gue yang isinya ka golda, bang kepin, mama, sikucil, clinton & ka sonya sampe duluan. Kita bosen kan tuh nunggu yang lain akhirnya gue inisiatif minta ka sonya nyalain lagu2 doi yg gaul buat kita bikin video sok street dance dan hasilnya ANCUR, MEMALUKAN & GA LAYAK UNTUK DITONTON! aseli si clinton adek sepupu gue kaco banget... dia dance yang dimana tariannya bikin kita semua ngakak. ini bener ngakak. gue pingin upload videonya supaya bisa pada liat, tapi gue pikir2 perbuatan gue tidak terpuji, mencoreng nama baik keluarga & gue belom siap tenar!
Akhirnya videonya kita kasih unjuk kania, claudia, yang baru dateng dan kita memutuskan bikin video bareng2 dan itu MAKIN MEMALUKAN & GA LAYAK DI TONTON! dan video itu di liat sama nyokap2 kita.. pada ketawa karna geli.

Besoknya kita lanjutin buat ke Johor Bahru dimana kita mau nyebrang ke Singapore dan nginep semalem dulu. Sayang banget ya ga ke Lego Land. Tapi gapapa deh, bisa jadi next trip :p

Last stop di Singapore, FEEL SOOOOO GOOD!! Kita nginep di Festive Hotel Sentosa. Kamarnya lucu & cozy abis. Cocok buat yang bawa anak-anak kecil karna tempat ada tempat tidur anak di atas gitu. Ini pengalaman beda jg buat gue karna dari sekian kali ke Singapore gue baru ke USS dan nginep di Sentosa. Ibarat gausa jauh2 kemana2 buat cari hiburan karna semua ada di Sentosa, dan kita dikasih annual ticket buat keluar masuk Sentosa sepuasnyahhh~
Pas ke USS kita naik The Mummy ampe 2x dan gue maunya didepan karna lebih asik. Jaqluin gamau naik lagi karna ketakutan. Dan yang kerennya USS provide free locker buat 45menit. aduhhh yang gratisan mah gue seneng dah.. trus hampir semua wahana kita mainin & shownya kita tonton. AH KITA UDIK BANGET LAH POKONYAH~
Karna ini malem terakir di Singapore, gue ga lupa menyempatkan main sama temen gue. Fyi, awal tahun ini pun pas gue ke Singapore buat rayain ultah nyokap & kania dan gue pun main ama aron. Intinya uda 2x setahun ketemuan sama nih anak. Dan dia pun yang nyamperin ke Vivo & nungguin gue lama banget (maap ya aron).
Jadi gue ajak ka sonya buat nongkrong bareng dan ka sonya ajak temennya penpalnya yg blm pernah dia ktmuin namanya maurice. Singkat cerita karna sudah terlalu malem ketemuannya jam 9 gitu, udah banyak yang tutup dan hanya Starbuck yang masih mau nampung kita :D Oiya, gue dikasih free cheese cake sama waiter nya loh :p trus gue dicengin sm aron, katanya kalo dsini dikasih2 free apa2 harus timbal baliknya kasih nomor hape :( GAMAO! gue suruh aja aron yg makan & abisin!! :/

Singkat cerita hari terakhir dan flight kita jam 5sore. Dimana liburan uda mau berakhir. Gue bersyukur banget buat kesempatan liburan bareng ini. Maupun sebenarnya bisa dibilang tiap minggu kalo kumpul sama keluarga adalah liburan bagi gue. Semenjak opung uda ga ada, gue mikir kalo tante & tulang gue kaya opung gue sendiri. Mereka bener2 berjiwa muda tau apa yang kita mau pdhal mereka uda ga muda lagi :")

Well, gue harap keluarga gue ada berkat lagi jadi bisa jalan2 bareng lagi. amin...
Oiya, diperjalan ini gue belajar 1 hal yaitu: family always comes first. mau sekonyol-konyolnya keluarga lo, mereka tetep keluarga lo. nikmati setiap momennya, baik atau buruk"

Oiya, gue uda mau masuk semester 7 yang dimana gue ambil mata kuliah yang susah huhu :( aduh kebayang banget sibuknya semester ini.. dan gue harus menyadari kalo ga ada yang namanya main-main ato santai-santai lagi. semoga semester ini lulus semua matkul & ip makin naik :) amin! SEMANGAAAT INDILAAA~!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar