Sabtu, 16 Mei 2015

Keep On Bearing!

Keep on Bearing = tetap/ terus berbuah, yaitu dalam Galatia 5:22-23 : Buah Roh.
Terdapat 9 Buah Roh yang tertulis, mengapa tidak ditulis "buah-buah Roh"? karena Buah Roh ini adalah kesatuan yang harus kita miliki, ngga bisa kita hanya bisa Kesetiaan atau Kesabaran aja, tapi ke-7 yang lain kita tidak bisa. No excuse.

Fokus anak muda jaman sekarang hanya ingin berhasil tapi lupa dampak dirinya di lingkungannya. Tuhan menginginkan kita hidup menjadi berkat, membawa energi positif/ pengaruh baik. Kita suka lupa menjadi teladan dalam karakter kita. Seharusnya kita uda mengerti, kalau sedang berkumpul dalm suatu grup/komunitas dan setelah selesai bertemu tidak mendapat ilmu apa-apa bahkan yang ada malah untuk membicarakan orang harusnya kita cepat-cepat sadar dan segera ambil keputusan apa masih tetap ingin didalam komunitas tersebut?
Atau justru kehadiranmu di tengah komunitas itu ngga jadi berkat justru jadi batu sandungan?

Ada perbedaan antara orang yang berhasil dan berbuah:
1. Berhasil = Hidup poros pada diri sendiri
    Berbuah = Hidupnya mau dinikmati orang lain
contoh: yang berbuah tidak akan meminta hasil yang sudah menikmati  buah dirinya. ibarat pohon pisang berbuah tidak akan bicara "ngga lagi gue berbuah buat lo.." tapi "I'll keep on bearing"

2. Berhasil = What I can get?
    Berbuah = What I can give?
orang yg berhasil hanya ingin mendapat keuntungan sendiri, dan merasa kalau suatu pekerjaan bukan job desk nya, dia tidak akan mau ambil bagian. sedangkan orang yang berbuah akan insiatif melihat suatu hal dan langsung sigap membantu tanpa harus memikirkan apa yang akan dia dapat.

3. Berhasil = Mencintai hasil
    Berbuah = Menikmati proses
contoh: ketika kita mempersiapkan pernikahan namun pada hari H (yang biasanya cuma 3 jam pesta) ada hal yang kurang/skip. kita langsung ambil kesimpulan ini gagal dan langsung kecewa. pdhal sesunguhnya ketika kita benar-benar sungguh mempersipakan, justru dalam menjalani rumah tangga akan berhasil. bukan lihat pada hari H nya tapi kelangsungan setelah hari H itu.
"Dont love the event, but the Process"

4. Berhasil = Mengandalkan diri sendiri
    Berbuah = Mengandalkan Tuhan
baca: Yohanes 15;4-8. Tuhan pokok anggur dan kita ranting-rantingnya. Jangan takut, karena ketika Tuhan sudah memilih, Dia sendiri yang akan memampukan.

Ask yourself?

  • Apa Tuhan sudah tinggal didalam dirimu? kalau sudah, seharusnya sikap masih cuek/ hanya fokus pada diri sendiri sudah tidak ada.
  • Kalau kita masih single, jangan berkecil hati. justru nikmati momen dimana Tuhan ingikan kita untuk fokus melayani Tuhan & sesama. Ketika hidup kita bisa diandalkan, hanya tunggu keberhasilan akan datang untuk seperti itu.
  • Tinggal dalam Tuhan bukan suatu hal yang harus meriah dan wah. Mungkin akan kerasanya biasa aja, tapi tanpa kita sadari kita uda berakar kuat.
"Process is the pathway of life success"

Mulai hari ini stop/berhenti jadi orang yang ingin Berhasil, tetapi juga Berbuah.
Keep on Bearing! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar