Selasa, 07 Juli 2015

never settle for less!

Beberapa waktu yang lalu, gue komen salah satu akun Instagram seorang artis/model, yang sekarang dia lebih fokus ke dunia pelayanan. Jadi memang awalnya, artis ini kasih kesempatan buat followers nya buat nanya apa aja bebas & dia akan jawab sepengatahuan beliau.
Akhirnya gue bertanya: 
"Kak, bagaimana cara mengetahui si "calon pasangan" ini memang tepat buat kita?"

Jadi gue bertanya soal ini karna beliau baru memutuskan untuk berhubungan pacaran dari sekian lama dan gue bener-bener penasaran banget apa yang menjadi kriteria dia dalam mencari pasangan.
Dan ketika gue bertanya, gue pun ga yakin bakal dibales karena banyak banget yang nanya dengan berbagai macem pertanyaan, ampe lipstik yg dia pakai apa aja ditanya :") YEA GURLS~

Ketika gue liat notif handphone, ternyata dia jawab pertanyaan gue! dan jawabannya lumayan panjang yang dimana dia menjelaskan begitu rinci dan gue yakin apa yang dia tulis adalah pengalaman pribadi bukan cuma sekedar kata-kata bijak.

Begini jawabannya..........
"Bagaimana kita tau kalau calon kita adalah calon pasangan yang cocok? Jawaban saya adalah: relationship adalah sesuatu hal yang sangat rumit namun diperlukan. Manusia tidak dapat diciptakan untuk sendiri, melainkan untuk berkomunitas. Jadi bukan berarti semua harus buru-buru mencari jodoh, melainkan pertemanan yang solid, tempat dimana kita bertumbuh bersama menjadi lebih baik lagi. Diperjalanan pertemanan, kita akan bertemu dengan beberapa orang yang punya tempat spesial di hati kita, disinilah peran kita, keluarga dan lingkungan sangat diperlukan. 
Peran kita: menjadi diri kita sendiri, dan belajar tentang karakter calon.
Peran keluarga: membantu kita untuk melihat jernih nilai yang mereka tanam dan juga calon kita.
Peran lingkungan: membantu kita melihat reaksi calon dalam setiap keadaan, tempernya, cara mencari solusi, dan gaya hidupnya.
Tapi dari itu semua yang terpenting adalah berdoa & buka mata serta hati.
Nobody is perfect, but you still deserve the best. Never settle for less, and May God bless you with the desire of your heart"



Setelah membaca dengan seksama & penuh perhatian, gue mulai merenung. Bahwasannya orang sekitar kita juga berpengaruh dalam masa penjajakan ini. Karena kita diberi hak bebas oleh Tuhan buat milih siapa calon pasangan kita kelak. Dan ketika kita salah pilih, kita ga bisa nyalahin Tuhan atas pilihan kita :)
Belajar buat mengenal diri sendiri & orang lain.

Well, the woman who gave me this beautiful insight is: Kak Tracy Trinita. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar